Minggu, 17 Juni 2012

Globalisasi Teknologi dan Dampaknya

Globalisasi Teknologi dan Dampaknya

Teknologi. Tidak mungkin dalam kehidupan kita tidak akan lepas dari teknologi. Dari mulai zaman pra sejarah manusia sudah mulai menciptakan suatu alat agar dapat dengan mudah manusia melakukan kegiatannya. Semakin hari teknologi semakin canggih dan semakin praktis manusia daalm melakukan kegiatannya.
Teknologi tentunya memiliki dampak positif dan dampak negative pula. Suatu alat yang diciptakan manusia tidak ada yang memiliki dampak positif sepenuhnya, dan akan meninggalkan dampak negative. Dampak negatifnya dapat kita rasakan secara langsung maupun secara tiddak langsung. Misalnya cuaca yang panas dapat kita rasakan secara langsung, dan sebagai contohnya secara tidak langsung yakni penggunaan kendaran bermotor yang sangat tinggi mengakibatkan polusi yang sangat tinggi pula. Hal ini semakin lama akan merusak lapisan ozon kita.
Teknologi komunikasi, seperti handphone, internet dan lainnya. Memiliki dampak yang besar terhadap penggunanya. Selain ketergantungan terhadap teknologi, virus OK(otak kotor) sering terjadi di kalangan remaja. Hal ini disebabkan beredarnya video-video yang seronok dengan mudah beredar di internet yang merupakan sebuah saran atau media komunikasi.
Kasus-kasus kenakalan remaja yang sering terjadi di masyarakat merupakan dampak dari teknologi. Kita sebagai remaja hendaknya dapat memilah-milah akan suatu hal yang baik dan yang buruk, dan sebaiknya yang kita ambil adalah dampak positifnya dan meninggalkan hal negatifnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar